Mencicipi Wisata Kuliner Khas Bandung

Ketika Anda melakukan liburan ke Bandung dan sudah merasa bosan dengan jalan-jalan maka saatnya Anda untuk mencicipi wisata kuliner khas Bandung sebagai pengisi hari libur Anda karena memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari jajanan dipinggir jalan sampai makanan yang ada di restoran-restoran besar.

Kuliner yang wajib Anda coba

Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan wisata belanja, wisata alam, pemandangannya tetapi wisata kulinernya pun yang membuat para pelancong ketagihan untuk datang ke kota kembang ini. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang sering para pelancong coba selama berwisata.

  1. Gepuk, ini terbuat dari daging sapi yang sedikit manis dan juga gurih, untuk Anda yang ingin mencobanya lebih nikmat jika ditemani dengan nasi, sambel dan teh hangat.
  2. Colenak, apa itu colenak? Colenak yang berasal dari kata dicocol enak. Bahan utamanya itu ialah tape singkong yang dibakar kemudian disiram dengan gula cair yang ditambah dengan kelapa parut. Tetapi untuk sekarang hanya sedikit yang menjajaki nya.
  3. Surabi Bandung, sebenarnya tidak hanya dibandung saja yang memiliki makanan khas serabi. Jakarta, Perkalongan, Solo juga memiliki nya. Tapi yang membedakannya adalah ‘kinca’ nya yang memiliki keunikan tersendiri.

Sebenarnya masih banyak makanan khas Bandung yang harus Anda coba karena tidak akan ada habisnya untuk membicarakan kuliner. Tetapi yang sudah dibahas diatas alangkah baiknya Anda mencobanya saat berkunjung ke Bandung.