Beragam Wisata Kuliner Yang Khas Dan Nikmat Di Surabaya

Banyak yang menarik di setiap daerah di Indonesia termasuk melihat alam dan setiap makanan khas tiap daearah. Salah satu yang harus dinikmati yakni keindahan dan wisata kuliner khas di Surabaya yang memiliki beragam jenis makanan. Dibawah ini terdapat beberapa jenis masakan yang harus dinikmati.

1.    Semanggi

Semanggi merupakan sebuah daun yang selalu dijadikan bahan makanan tradisional seperti pecel semanggi yang sangat dekat dengan kota Pahlawan ini dan menjadi bagian dari wisata kuliner khas di Surabaya.

2.    Rujak cingur

Rujak cingur memiliki arti dalam bahasa Jawa yakni mulut, hal ini dikarenakan bahan yang dipakai yakni bagian mulut sapi yang direbus. Rujak ini terdiri dari beragam jenis buah-buahan yakni timun, krai, bengkoang, mangga muda, nanas, kedondong juga dengan lontong, tahu, tempe, dan cingur dan beragam sayuran.

Semua jenis bahan akan disatukan dalam bumbu yang kemudian diuleg dengan campuran bahan seperti petis udang, gula merah, kacang goreng, bawang goreng, garam, juga pisang klutuk, dan cabe jika ingin lebih pedas dari Mie Ayam.

3.    Tahu Tek

Tahu Tek merupakan tahu setengah matang yang diiris tipis-tipis dengan campuran kentang goreng yang tidak terlalu matang, sayuran seperti taoge, ketimun dan kerupuk udang. Semuanya akan dicampur dengan bumbu seperti petis, kacang tanah, dan air matang.

4.    Lontong balap

Lontong balap adalah jenis kuliner yang banyak disukai wisatawan. Jenis makanan ini dicampur dengan lontong, tahu, tauge, bawang yang digoreng, lentho, serta bahan tambahan lainnya. Namun makanan ini lebih banyak dicampur dengan sayuran seperti tauge.

5.    Lontong Kupang

Lontong Kupang, makanan yang disajikan dengan bahan dasar yakni Kupang yakni hewan laut seperti kerang.

6.    Tahu campur

Tahu campur jenis wisata kuliner khas di Surabaya yang dibuat dengan daging sapi, tahu, parkedel dari singkong, sayuran jenis taoge, selada, dengan campuran mie dan kerupuk. Bahan yang ada akan disatukan dalam bumbu petis, bawang goreng dan sambal.

Inilah seputar Review Kuliner , kiranya anda berkunjung ke Surabaya jangan lupa untuk mencoba makanan khas Surabaya ini yang di kenal lezatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *