Warung Nasi Campur Ayam Betutu Bu Oki

Hari kedua di Bali saya manfaatkan untuk mengunjungi pantai dan tempat wisata di daerah Bali Selatan. Setelah puas bermain air di Pantai Nammos, saya kelaparan segera mencari tempat isi energi dan pilihan siang itu jatuh pada Warung Nasi Ayam Bu Oki yang direkomendasikan oleh kakak saya. Letaknya di tepi jalan raya menuju Uluwatu, tidak jauh dari Supermarket Nirmala dan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Tepatnya di seberang Mini Market Pandawa,Jenggala Keramik yang di Jalan Uluwatu 2 (belok kanan ke arah McD di By Pass perempatan Nusa Dua Jimbaran)

Tempat makannya berukuran kecil tapi cukup mudah ditemukan karena ada spanduk besar bertuliskan “Nasi Ayam Bu Oki” di bagian luar warung. Suasana bagian dalamnya juga sederhana, hanya warung makan biasa tanpa mesin pendingin ruangan. Menu yang ditawarkan pun hanya 1 jenis: Nasi Campur Ayam Betutu.

Nasi Campur Ayam Betutu Rp 15.000,-

Nasi Campur Ayam Betutu di tempat ini terdiri dari pilihan pedas dan tidak pedas. Sebenarnya saya ingin memesan Nasi Campur yang pedas, tapi berhubung tenggorokan sedang sedikit bermasalah, saya terpaksa mengurungkan niat tersebut. Nasi campur yang ditawarkan disini terdiri dari nasi putih yang ditemani beberapa pelengkap, yaitu: daging ayam betutu yang disuwir-suwir, sepotong ayam goreng, sayur lawar (sayur tradisional Bali yang terbuat dari campuran sayur-sayuran dan daging cincang yang dibumbui seperti sayur urap), sate lilit, sepotong telur pindang, sambal matah dan kacang goreng khas Bali yang enak dan gurih.

Karena namanya Nasi Campur sudah pasti makannya harus dicampur agar rasanya lebih nikmat. Saat campuran nasi dan lauk-lauk serta sambal dan sayur ini disendokan ke dalam mulut, yummmm….rasanya sangat khas Bali. Daging ayam betutu yang lembut memiliki bumbu yang enak, berpadu seru dengan sensasi krenyes-krenyes dari kacang, sambal matah dan sayur lawar. Enak. Pasti lebih enak lagi kalau pedas. Tak kalah nikmatnya dengan sate kelinci di Tawamangu.

Untuk minumnya, kami memesan Teh Manis Hangat seharga Rp 2.000,- per gelas. Cucok untuk menghilangkan dahaga dan sedikit rasa pedas yang menempel di langit-langit mulut.

walaupun sederhana tempatnya, ternyata warung makan ini sudah cukup terkenal. Bisa dijadikan alternatif tempat makan jika Anda sedang melakukan perjalanan ke arah Uluwatu. Jangan lupa pesan yang pedas yaa..Review Kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *