Hangat Enaknya Bubur Pelangi Laota

Saat sedang tidak enak badan khususnya sedang flu, bubur memang selalu menjadi pilihan paling pas. Begitu pun saat hari kedua di Bali, saya yang sedang flu sarapan pagi di Warung Bubur Hongkong paling ternama di Bali, Warung Laota. warung ini terletak di Jalan Raya Kuta, tidak jauh dari Pusat Oleh-Oleh Krishna serta satu lajur dengan Rumah Makan Plengkung.

Suasana Warung Laota menyerupai rumah makan Cina dengan kursi dan meja kayu serta konsep open kitchen di bagian depan warung. Warung yang buka 24 jam ini memiliki menu andalan aneka Bubur ala Hongkong serta seafood.

Bubur Seafood (Bubur Pelangi) Rp 30.000,-

Begitu buku menu diberikan, tanpa basa basi saya langsung memesan menu yang menjadi andalan di Warung ini yaitu Bubur Pelangi. Jangan bayangkan bubur yang diberi pewarna makanan warna warni seperti cake yang sedang booming. Bubur ini dinamakan demikian karena isiannya memang terdiri dari bermacam-macam hasil laut seperti pelangi, yaitu daging ikan, udang, kepiting, cumi dan telur pitan (telur ayam atau itik yang diawetkan di dalam campuran lempung, abu, garam, lime dan sekam padi selama beberapa minggu atau sampai beberapa bulan hingga telur berubah warna menjadi hitam kecokelatan) Rasa bubur ini enaaaaaaaaaaaaaaak! Tidak amis sama sekali dengan rasa gurih yang pas serta tekstur yang tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Daging kepiting dan ikan nya juga generous. Satu porsi Bubur Pelangi dapat dinikmati oleh 2 orang karena porsinya yang besar.

Cakoe Rp 5.000,-

Cakoe disini disajikan dalam keadaan terpotong-potong. Saus cocolannya beda dengan cakoe yang sering kita temui di pinggir jalan jakarta. Terbuat dari saus asin yang diberi parutan jahe, serai serta potongan cabai rawit rasanya asin-asin pedas. Saat sudah dipotong-potong Cakoe nya jadi banyak. Padahal kami hanya memesan 2 buah. Mungkin karena ukurannya yang besar-besar. Baca Juga Nasi Sela Tubuh Kana Men Unyil.

Chinnese Tea (Oolong Tea) Rp 13.000,-

Di tempat ini bila Anda memesan Chinnese Tea, dengan harga hanya Rp 13.000,- poci teh Anda dapat direffil berkali-kali dan 1 porsi teh boleh dinikmati bersama-sama. Teh nya hangat dan harum. Nikmat di tenggorokan.

Warung Laota dengan kesederhanaan tempat dan kelezatan masakannya langsung membius saya di kunjungan yang pertama. Rasa buburnya nagih, harus dicoba. Review Kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *