Mie Ayam Hijau Tanpa Mecin Jawa Joss

Kemarin saat menyelesaikan sebuah urusan di daerah Kebun Jeruk, saya yang kebetulan belum makan pagi mampir ke Pusat Jajanan yang terletak di sebelah Gedung RCTI. Pusat Jajanan ini menyediakan beragam menu makanan yang dapat dicoba. Namun perut dan otak akhirnya berkolaborasi memilih mie ayam.

Mie ayam di tempat ini termasuk dalam golongan mie ayam gerobak dengan kursi dan meja kayu ala kadarnya, serta menu yang tergeletak manis di atas meja. Saat membaca menu, saya sedikit kaget karena mie ayam gerobak yang satu ini memiliki banyak varian menu, di antaranya: Mie Ayam Lebar, Mie Ayam Ungu (dengan pewarna alami ekstrak bit), Mie Ayam Orange (dengan pewarna alami ekstrak wortel), Mie Ayam Hijau (dengan pewarna alami ekstrak brokoli) serta tidak ketinggalan menu standart Mie Ayam dan Mie Ayam Bakso.

Mie Ayam Hijau Bakso Rp 10.000,-

Dengan alasan menjaga kesehatan, biasanya saya selalu menghindari penggunaan mecin jika menyantap mie ayam atau bakso gerobak. Tapi saat memesan mie ayam di tempat ini, saya lupa memberitahu abangnya. Tapi ternyata mie ayam di tempat ini diracik tanpa menggunakan mecin. Bagi orang yang biasa mengkonsumsi mecin dalam hidangan mie ayam atau bakso, mungkin akan berpendapat bahwa mie ayam di tempat ini hambar. Namun menurut saya pribadi, alpa nya mecin membuat rasa mie semakin keluar. Mie nya tidak terlalu kenyal, namun teksturnya terasa halus tapi berserat, mungkin karena penggunaan ekstrak brokoli sebagai pewarnanya. Tumisan ayam serta sawinya masih segar serta terasa garing. Bakso nya juga enak. Seperti bakso yang biasa digunakan di gerai-gerai bakso di dalam mall.

Dengan penampilannya yang sederhana serta harganya yang bersahabat, Mie Ayam Jawa Joss berani tampil beda dengan mie nya yang berwarna-warni. Selain itu poin plus saya untuk kedai mie ayam gerobak yang satu ini tentu saja karena mie ayam disini diracik tanpa mecin. Jarang sekali menemukan mie ayam kampung tanpa mecin di Jakarta bukan? Alamat Mie Ayam Jawa Joss: Jl. Raya Perjuangan (pusat jajanan di sebelah Gedung RCTI). Review Kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *