Ketoprak Ciragil

Ini salah satu makanan yang sudah sangat lama pingin saya coba tapi baru saat ini kesampaian, yaitu Ketoprak Ciragil. Di Jakarta penjual ketoprak tentu cukup banyak, saya sudah menemukan beberapa penjual ketoprak enak.

Nah biasanya penjual ketoprak menggunakan gerobak dan biasa pelanggannya harus antri kalau pada saat jam makan tiba atau banyak di temui juga penjual ketoprak pada malam hari. Menu makan ketoprak juga boleh di bilang sudah naik kelas, sudah beberapa resto yang saya temui di dalam mal yang menjual menu ketoprak ini.

Kami siang ini akan makan siang bersama Pak Chopi dan beberapa orang teman ke Dapoer Ciragil. Jadi menurut Pak Chopi dulu disini banyak pedagang kaki lima dengan berjualan menggunakan gerobak, karena jalanan disini agak sempit, maka sering membuat macet jalan disekitar jalan ini.

Gurihnya Ketoprak Ciragil
Gurihnya Ketoprak Ciragil

Jadi sekarang dibuatlah Dapoer Ciragil yang terletak di perempatan jalan Ciragil Jakarta Selatan. Di tempat ini memang menyediakan menu makanan yang bervariasi, tetapi ada beberapa pedang kaki lima bergabung berjualan disini.

Kami pesan beberapa menu yang berbeda-beda, saya tentu pingin coba menu ketoprak, Pak Chopi pesan gado-gado dan teman yang lain ada yang pesan siomay dan ayam goreng. Dan tindak ketinggalan kami pesan minuman es, seperti es podeng dan es doger.

Untuk ketoprak Ciragil rasanya enak, sambel kacangnya memang gurih, ini sepertinya ada sedikit campuran kacang mede-nya. Nah biasa menu ketoprak menggunakan ketupat, tetapi disini menggunakan lontong. Isi lainnya masih standard seperti menu ketoprak pada umumnya, tahu, tauge, kerupuk, lontong.

Karena Pak Chopy sudah keseringan makan ketroprak Ciragil maka, siang ini dia memesan menu Gado-gado, dan menurut-nya gado-gadonya lumayan enak. Sedangkan Es Doger yang saya pesan ini satu porsinya tidak terlalu banyak, rasanya lumayan saja. Review Kuliner.

Dapoer Ciragil
Jl. Ciragil No. 21, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
021-7230009
Jam Buka : 10.00 – 22.00

Ketoprak Rp. 28.000,-
Gado-gado Rp. 26.000,-
Es Podeng Rp. 18.000,-
Es Doger Rp. 18.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *