Nasi Uduk & Ayam Goreng Hj. Ellya

Yuk makan nasi uduk ! Saya siang ini mau makan nasi uduk H. Ellya yang berada di jalan Pesanggrahan Puri Indah, Jakarta Barat. Kalau di daerah ini memang banyak penjual aneka makanan, tapi kalau nasi uduk sepertinya tidak banyak yang jual.

Rumah makan Nasi uduk H. Ellya memang sederhana, tanpa pendingin ruangan, tetapi tempatnya bersih. Parkiran mobilnya juga cukup luas di banding dengan tempat makan di sepanjang jalan Pesanggrahan ini.

Siang ini saya pesan dua potong ayam bagian dada, satu sate udang, dua sate usus ayam dan satu tahu. Untuk nasi uduk sudah di sajikan di meja dengan dibungkus daun pisang. Ini memang khas penyajiannya seperti di penjual nasi uduk kebon kacang Tanah Abang.

Nasi Uduk & Ayam Goreng Hj. Ellya
Nasi Uduk & Ayam Goreng Hj. Ellya

Sambil menunggu pesanan datang, saya mulai menyiapkan sambel dan nasi uduknya. Untuk sambel memang khas-nya di nasi uduk adalah sambel kacang dan sambel pedas-nya, tinggal kita campur. Untuk nasi uduk memang ukuran satu bungkusnya kecil-kecil berbentuk mirip kerucut. Disini nasi uduknya cukup wangi.

Ayam gorengnya enak, tapi ukurannya lebih agak besar dan bisa lebih garing di banding ayam goreng di penjual nasi uduk Kebon Kacang. Sate udang-nya enak, garing dan gurih, sate usus-nya juga saya suka. Makan Nasi Uduk dan Ayam goreng tentu tentu lebih nikmat kalau di cocol dengan sambel yang sudah saya aduk antara sambel kacang dan sambel pedas.

Tak terasa saya sudah menghabiskan empat bungkus nasi uduk, makan siang saya kenyang. Saya tentu masih mencari penjual nasi uduk enak lainnya di Jakarta untuk di coba. Review Kuliner.

Nasi Uduk & Ayam Goreng Kebon Kacang Hj. Ellya
Jl. Pesanggrahan No. 169
Puri Kembangan – Jakarta Barat
Buka 10.00 – 22.00
Pesanan 021-58358260, 021-70751712

Ayam Goreng Rp. 16.000,-
Sate Udang RP. 12.500,-
Sate Usus Rp. 3.000,-
Tahu Rp. 3.000,-
Nasi uduk Rp. 4.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *