Saran Untuk Seorang Teman

Flu Babi dari Kegemukan
Flu Babi dari Kegemukan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak dan orang yang gemuk lebih mudah terkena penyakit flu babi. Penelitian itu secara resmi dilansir oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat. Saya mengatakan hal itu pada Toni. Bukan karena dia gemuk tapi dalam waktu sebulan lagi dia akan berkunjung ke negeri Paman Sam tersebut.

 Toni memang sudah diterima sebagai koki di sebuah hotel di New York. Dan kami semua ikut senang dengan kabar tersebut. Tapi kami semua khawatir karena Toni orangnya gampang sakit. Selain itu jika dia disebutkan masalah berat badannya maka dengan cepat dia berdalih bahwa mencicipi makanan adalah salah satu bagian dari pekerjaannya sebagai koki. Sejak kecil dia memang senang makan, karena itu pulalah bekerja di dapur adalah impiannya.

 Hanya saja rasa khawatir kami berdasarkan atas pertemanan, bukan hal yang lain. Lagipula saya katakan seorang koki apalagi di Amerika Serikat haruslah lincah bekerja di dapur. Namun tentu hal tersebut akan susah dilakukan jika Toni berbadan gemuk. Apalagi flu babi pada awalnya memang berasal dari sana.

 Pada awalnya Toni memang terus berkilah dan tidak mau mendengarkan saran saya maupun teman-teman yang lain. Tapi kabarnya kini dia mulai menurunkan berat badan. Setiap pagi dia berolah raga, selain itu dia juga mulai melakukan diet. Mendengar kabar itu saya begitu senang. Kini saya dan teman-teman yang lain tidak khawatir lagi apabila nanti tiba waktunya Toni pergi ke Amerika. Dengan tubuh yang sehat saya yakin dia tidak akan mudah lagi terkena penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *