Masakan Rumah Khas Nusantara

masakan nusantara
Masakan nusantara terkenal dengan kekayaan cita rasanya. Karena masakan Indonesia menggunakan berbagai macam rempah dan bumbu. Kita akan menemukan rempah-rempah dengan mudahnya di pasar tradisional ataupun di supermarket dan mini market. Hal ini akan mempermudah para wanita baik yang sudah menikah ataupun belum menikah untuk memasak aneka ragam masakan khas Indonesia di rumah. Bahkan untuk para wanita yang tak terbiasa memasak atau yang enggan memasak ribet, bumbu masakan hadir dengan cara instan.
Berbagai produsen makanan menjadikan situasi ini sebagai peluang untuk menciptakan pangsa pasar sebagai ladang keuntungan bagi perusahaan. Mereka berlomba membuat inovasi untuk membantu para wanita dalam memasak berbagai macam Masakan nusantara dalam kemasan instan. Bahkan proses memasak rendang yang membutuhkan waktu lama dapat disulap dalam hitungan menit dengan hadirnya bumbu instan.

Hal ini terasa oleh saya yang awalnya malas untuk memasak rendang. Karena jika menggunakan metode tradisional membutuhkan hampir delapan jam untuk memasak rendang. Dengan adanya bumbu rendang instan, saya bisa memasak rendang dalam kurun waktu enam puluh menit ditambah dengan bantuan panci presto. Panci presto membantu untuk melunakkan daging secara cepat dan memudahkan bumbu meresap sampai ke sela-sela serat daging. Perpaduan panci presto dan bumbu instan rendang sangat membantu saya dalam menghadirkan rendang sebagai masakan rumah. Untuk memperkuat cita rasa rendang instan, saya menambahkan batang serai, daun salam, santan kental dan beberapa siung bawang putih yang disesuaikan dengan jumlah daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *