5 Menu Makanan Khas Indonesia yang Membuat Kangen Ingin Pulang

 Selai dikenal dengan berbagai macam sukunya, ternyata Indonesia juga dikenal dengan banyaknya kuliner khas yang bisa Anda cicipi. Mulai dari suku Jawa, suku Batak, suku Sunda dan dari penjuru daerah yang lainnya. sehingga terkadang meskipun masih wisata di dalam negeri, namun salah satu hal yang tidak akan bis a terlewatkan pastinya adalah wisata kuliner atau makan-makan, mencicipi berbagai menu makanan khas daerah tersebut.

 Apalagi bagi yang sudah lama menetap di luar negeri, pastinya akan sangat kangen untuk pulang dan mencicipi hidangan dengan berbagai rasa khas nan nikmat tersebut, berikut ini ada beberapa jenis panganan khas Indonesia yang sering kali membuat kita kangen ingin pulang ke kampung halaman, diantaranya adalah:

 Kuliner Khas Indonesia yang Membua Kangen

  1. Bakso, dikenal juga dengan meat ball sajian yang terbuat dari daging sapi ditambah dengan sedikit tepung, kemudian direbus, dimasak dengan kuah yang gurih. Biasanya masih ada menu tambahan lainnya seperti mie dan juga pangsit. Rasanya yang khas membuat wisatawan luar negeri juga selalu ketagihan untuk mencobanya.
  2. Soto, soto khas Indonesia sendiri ada sangat banyak, mulai dari Betawi, Lamongan, Madura kemudian juga ada Makassar. Hidangan ini terbuat dari kuah kuning segar yang ditambah dengan potongan daging ayam maupun sapi.
  3. Rendang, berbicara mengenai menu makanan padang pastinya tak begitu asing dengan olahan yang menjadi primadona ini bukan. Sajian tersebut dibuat dari bahan daging sapi yang dimasak dengan berbagai jenis rempah dalam waktu lama, sehingga rasanya juga sangat khas.
  4. Pempek, hidangan khas Palembang yang paling nikmat disajikan sebagai menu sarapan. Makanan yang satu ini memiliki berbagai macam bentuk yang biasanya akan disantap dengan kuah encer dibuat dari bahan gula dan cuka.
  5. Gudeng, khas dari daerah istimewa Yogyakarta, hidangan yang satu ini isinya memang sangat beragam, mulai dari daging, telur hingga krecek atau kulit sapi, dimasak dengan gula merah, membuat rasanya nikmat.

Jadi kangen untuk mencicipinya bukan, namun beberapa negara sudah ada yang menjual menu makanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *