Cara Ampuh Agar Usaha Kuliner Laris Dan Diminati

Bisnis kuliner di era sekarang semakin lama akan semakin banyak ide baru dan kreasi baru yang diperjual belikan. Itu artinya akan banyak pesaing dalam dunia bisnis kuliner yang akan turut serta memberikan kuliner yang berkualitas. Ide kreatif dan adanya inovasi baru adalah hal yang perlu ada dalam bisnis kuliner di era sekarang ini. Hal ini dikarenakan orang akan lebih tertarik untuk membeli kuliner yang unik terutama bagi para pecinta kuliner sudah pasti akan memburunya. Namun, namanya berbisnis pasti ada saja permasalahan yang harus dilalui dengan tidak mudah. Di sini lah letak mental dari pebisnis untuk bisa melalui permasalahan yang ada dan mampu bertahan agar bisnis tetap terus berjalan. Anda mungkin pernah melihat disekeliling Anda ada penjual yang menjajakan kuliner namun sering kali tutup atau mengganti-ganti produknya. Ada dua cara agar bisnis kuliner tetap bertahan dan menjadi laris adalah sebagai berikut :

  • Adakan promo murah. Anda mungkin pernah mendapat selebaran atau membaca banner promo makanan yang ada di pinggir jalan atau di depan penjual makanan yang menawarkan promo murah. Ini adalah salah satu strategi pemasaran untuk bisa memikat perhatian pembeli dan agar pembeli menjadi bertambah banyak. Cara yang dilakukan bisa dengan mengadakan promo buy one get one free, atau berikan potongan harga 50% setiap pembelian 2 porsi makanan, dan masih banyak lagi. Jika Anda pelaku bisnis kuliner gunakanlah strategi ini agar bisnis kuliner Anda semakin laris. Apalagi soal makanan, kebanyakan orang akan tertarik membelinya. Promo murah ini bisa Anda lakukan setiap periode tertentu agar banyak yang menunggu dan bisa menjadi langganan produk Anda.
  • Buat kupon. Untuk lebih menarik lagi, buatlah kupon yang akan diberikan setiap kali pembeli membeli. Nah, kupon ini dijadikan strategi untuk dikumpulkan pembeli hingga batasan tertentu biasanya 10 kupon, kemudian bisa ditukarkan dengan 1-2 porsi makanan yang sama. Cara ini juga cukup ampuh untuk menarik pembeli agar lebih tertarik membeli produk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *