Inovasi Kuliner Tahu yang Paling Legendaris

Inovasi Kuliner Tahu – Tahu merupakan makanan olahan yang berasal dari kacang kedelai. Tahu bisa dibilang sebagai kuliner atau jajanan khas Indonesia. Makanan ini tidak asing lagi bagi kita dikarenakan sangat merakyat bagi semua kalangan. Perkembangan makanan yang cenderung lebih kreatif, kini juga bisa menjadikan tahu sebagai hidangan yang lezat. Hidangan yang banyak diminati banyak orang ini mampu membuat tahu menjadi legendaris dan paling populer dikalangan orang banyak. Ini dia beberapa inovasi kuliner tahu yang paling legendaris dan dirasa cukup enak dan lezat, diantaranya :

  1. Tahu krispi

Tahu yang sudah dipotong kecil – kecil lalu kemudian dilumuri tepung dan digoreng hingga krispi. Oleh karena itu, makanan ini disebut dengan nama tahu krispi, bukan tahu skripsi loh ya hehe. Makanan ini juga bisa dikatakan makanan kekinian dan lagi trend dikalangan anak mudah dikarenakan memiliki rasa seperti rasa sapi panggang, bbq, balado, keju, dan lain sebagainya. lebih nikmat lagi jika dimakan selagi hangat dan ditemani dengan saus sambal, saus tomat, atau mayonaise. Kuliner ringan ini bisa dimakan sebagai camilan atau hidangan penutup dan banyak disajikan ditempat makan.

  1. Tahu kukus

Jika anda sedang menjalankan program diet, tahu kukus ini cocok untuk mendukung program diet anda. Tahu ini berbahan dasar tahu putih yang dihancurkan yang ditambahkan berbagai macam sayuran dan diberi campuran bumbu. Kemudian ditaruh dalam loyang dan kemudian dikukus. Tentu rasanya sangat enak dan gurih.

  1. Nugget tahu

Jika nugget umumnya terbuat dari daging ayam, kini bisa diolah dengan berbahan dasar tahu. Adonan tahu yang sudah dihancurkan dan yang sudah dibumbui diberi tambahan campuran sayuran dan kemudian dikukus. Setelah itu, dipotong kecil – kecil dan dilumuri di dalam telur dan tepung roti. Lalu digoreng hingga warnanya keemasan. Sajian tahu ini juga lebih cocok jika dimakan bersama saus tomat ataupun saus sambal

  1. Tahu mercon

Makanan ini cocok bagi anda yang menyukai makanan pedas, dikarenakan isian dari tahu ini memiliki rasa yang super pedas. Kuliner yang diisi dengan berbagai macam sayur dan dibumbui kemudian di tumis memiliki rasa unik tersendiri dan memiliki rasa yang khas dan lezat. Dan yang menjadikan nama tahu mercon yaitu terdapat irisan cabai yang ada didalamnya.

Demikian 4 olahan inovasi kuliner yang berasal dari tahu dan yang paling legendaris. Tahu dapat dengan mudah kita temui dipasaran. Anda juga bisa membuat inovasi makanan yang berasal dari tahu dirumah, dikarenakan bahan – bahan pendukung yang diperlukan dapat dengan mudah kita dapatkan. Hidangan tahu sangat cocok dinikmati sebagai hidangan penutup atau ketika sedang bersantai. Anda bisa menambahkan saus tomat atau saus sambal sebagai pelengkap hidangan ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *